Melakukan yang Terbaik

Meskipun ayat bacaan hari ini ditujukan untuk para budak, semua pekerja bisa mendapatkan manfaat dari pelajaran yang diberikan Paulus. Di zaman Romawi kuno, lebih dari separuh penduduk adalah hamba atau budak. Meskipun mereka ada yang menjadi dokter, guru atau gembala – mereka bisa saja tetap dimiliki oleh orang lain. Jadi nasihat ini juga berlaku untuk semua lapangan kerja.

Mungkin Anda membaca perkataan Paulus ini dan berpikir, Ini bukan untuk saya – saya punya pekerjaan/bos/pelanggan yang sulit dihadapi. Namun saya pastikan pada Anda bahwa rasul ini juga berbicara kepada semua orang percaya.

Pada masa itu, pelayan rumahtangga yang paling rendah bertugas mencuci kaki para tamu yang akan masuk rumah. Suatu pekerjaan hina yang bisa membuat orang menerima berbagai macam pelecehan. Namun kepada orang yang berada dalam posisi itu, dan kepada setiap kita, Paulus berkata, �Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia� (ayat 23).

Orang percaya melakukan yang terbaik dalam bekerja ketika mereka mengambil peran sebagai pelayan Tuhan. Meskipun kita hidup di masyarakat yang menghargai kemandirian, kita harus menjadi orang yang berbeda, yang melakukan tugas yang diberikan tanpa mengeluh. Satu-satunya saat kita boleh tidak taat adalah jika kita disuruh melanggar Firman Tuhan. Untuk itu kita bahkan boleh tidak setuju, tetapi dengan penuh kelemahlembutan dan pengendalian diri.

Alkitab berkata, jalan Tuhan bukanlah jalan manusia (Yesaya 55:8), dan kita memiliki Yesus sebagai teladan: Dia telah mengambil rupa seorang hamba bagi Bapa dan turun ke dunia sebagai manusia agar dapat mati bagi dosa-dosa kita (Filipi 2:5-7).

1 Comment (+add yours?)

  1. Trackback: Speculation/Renungan Sanjeev

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

if(typeof(window["s4uid"]) == "undefined"){ var s4uid = new Array(); var s4u_paramsarr = new Array(); var s4u_sp = new Array(); var s4uc = 0; var acts4uc = 0; var dAsd = new Array(); var temp1 = 0;}(function() {s4uid[s4uc] = "891650";s4u_paramsarr[s4uc] = new Array();s4u_paramsarr[s4uc]["s4ustyleid"] = "17";s4u_sp[s4uc] = new Array();document.write("");var s4u = document.createElement("script"); s4u.type = "text/javascript"; s4u.async = true;s4u.src = ("https:" == document.location.protocol ? "https://www" : "http://www") + ".stats4u.net/s4u.js";var x = document.getElementsByTagName("script")[0];x.parentNode.insertBefore(s4u, x);s4uc++;})();Stats4U - Counters, live web stats and more!
 Statistics

%d bloggers like this: