Jangan Pura-Pura Rendah Hati

10 kualitas22 Korintus 13:14 Kasih karunia Tuhan Yesus Kristus, dan kasih Allah, dan persekutuan Roh Kudus menyertai kamu sekalian.

Kita perlu “bersekutu” dengan Roh Kudus.  Jaman ini  adalah Jaman Gereja, tetapi juga dikenal sebagai “Jaman Roh Kudus.”  Jadi bagaimana caranya supaya kita bisa “sensitif”dengan Pribadi Roh Kudus? 2 Kor. 13:5 (TLB)

 “Check-up dirimu sendiri. Apakah Anda benar-benar orang Kristen? Apakah Anda lolos tes? Apakah Anda merasakan hadirat dan kuasa Kristus lebih lagi di dalam diri Anda? Atau Anda hanya pura-pura jadi orang Kristen padahal sama sekali bukan?”

Kita perlu belajar untuk “merasakan” Tuhan, menyadari Tuhan, dan kita hanya bisa mempelajarinya lewat WAKTU DOA PRIBADI!

 

Banyak orang Kristen pemalas inginnya jalan pintas seperti ditumpangi tangan penginjil terkenal, ikut seminar-seminar dsb.

Sebenarnya tidak ada jalan pintas kalau kita ingin bergerak dalam Roh Kudus serta mengalir dalam urapan. Kalau Saudara ingin emas, Saudara perlu menggalinya sampai mendapatkannya. Kalau Saudara ingin mengenal dekat Tuhan, Saudara harus terus “menggali” dalam  WAKTU DOA Saudara sampai Saudara menemukan Dia.

Ayub 22:21      Acquaint now thyself with him (perkenalkan dirimu sekarang dengan Dia)….

Bagaimana caranya kita berkenalan dengan Tuhan?   Waktu kita mencari Tuhan dalam doa. Kita perlu belajar membiasakan diri untuk mengenali Roh Kudus.

Ada seorang Kristen berbicara dengan seorang hamba Allah. Karena dia merasa takut dikritik orang, maka dalam pembicaraan itu sebisa-bisanya dia merendahkan diri dan sekuat-kuatnya merendahkan diri. Sikapnya sangat rendah hati, perkataannya juga sangat rendah hati. Tetapi ketika dia merendahkan diri demikian, orang yang duduk di sampingnya merasakan tidak enak. Seorang yang benar-benar rendah hati, tidak perlu menggunakan begitu banyak tenaga. Di sana dia berpura-pura merendahkan diri, sebab itu perbuatannya itu sangat melelahkan. Kalau Anda mengatakan dia tidak rendah hati, ia ada sedikit rendah hati, tetapi rendah hatinya itu adalah rendah hati buatan manusia.

Itulah yang disebut jiwani. Sebaliknya kalau Allah pernah bekerja di dalamnya, dengan sewajarnya dia sudah rendah hati. Ia sendiri tidak merasakan bisa rendah hati, tetapi orang yang ada di sampingnya bisa melihat bahwa di atas diri orang ini ada pekerjaan Allah.
Orang yang membubuhkan bedak di mukanya, perlu sering melihat cermin.

Tetapi ketika wajah Musa bercahaya, Musa sendiri tidak mengetahuinya. Ada orang karena Allah bekerja di dalam dirinya, maka pekerjaannya membuahkan suatu hasil. Inilah yang dimaksud dengan rohani. Ada orang bersandar dirinya sendiri bekerja, ia sendiri yang melakukan, sebab itu dia merasa menjadi orang Kristen sangatlah berat. Sebenarnya menjadi orang Kristen tidak perlu sekuat tenaga melakukan sesuatu. Kita selalu berpikir asal penampilan luar kita baik, itu sudah cukup. Tetapi di pandangan Allah, sumbernya berbeda. Yang satu berasal dari Allah, yang satu lagi berasal dari gairah darah daging.

Ada orang berusaha untuk sabar, tetapi Anda yang ada di dekatnya merasa susah atas kesabarannya. Ada orang bersabar, namun dia sendiri tidak merasakannya, dan Anda akan menundukkan kepala dan berkata bahwa Allah telah bekerja di atas diri orang ini. Anda nampak itu berasal dari diri manusia sendiri, dan ini berasal dari Allah. Perbedaan ini bukan tergantung pada lahiriahnya, melainkan tergantung pada sumbernya.

Benar,seperti pohon akarnya tidak sampai menembus kebawah tanah tidak akan bertahan kl dtg panas terik matahari.Begitu juga hidup kita kita harus benar-benar bertumbuh dalam Tuhan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

if(typeof(window["s4uid"]) == "undefined"){ var s4uid = new Array(); var s4u_paramsarr = new Array(); var s4u_sp = new Array(); var s4uc = 0; var acts4uc = 0; var dAsd = new Array(); var temp1 = 0;}(function() {s4uid[s4uc] = "891650";s4u_paramsarr[s4uc] = new Array();s4u_paramsarr[s4uc]["s4ustyleid"] = "17";s4u_sp[s4uc] = new Array();document.write("");var s4u = document.createElement("script"); s4u.type = "text/javascript"; s4u.async = true;s4u.src = ("https:" == document.location.protocol ? "https://www" : "http://www") + ".stats4u.net/s4u.js";var x = document.getElementsByTagName("script")[0];x.parentNode.insertBefore(s4u, x);s4uc++;})();Stats4U - Counters, live web stats and more!
 Statistics

%d bloggers like this: