✪ JANGAN LEMAH DAN JENUH ✪‏

Semua agama di dunia ini mengajarkan agar umatnya berbuat baik. Dan sesungguhnya semua manusia pun tahu bagaimana harus berbuat baik. Sebagai umat Tuhan, seharusnya kita lebih lagi dibandingkan dengan orang lain yang tidak mengenal Tuhan. YESUS sendiri telah memberikan teladan, ketika Ia masih berada di dalam dunia ini. Dimana pun Yesus ada, Dia selalu berbuat baik kepada siapapun yang Ia jumpai tanpa pandang bulu dan tanpa jemu-jemu.sedihDari kesemua perbuatan baik kita, ada satu perbuatan baik yang sangat disarankan dan penting sekali bagi banyak orang. Perbuatan baik itu adalah membawa jiwa-jiwa kepada Kristus. Caranya dengan memperkenalkan Tuhan Yesus sebagai satu-satunya Juruselamat hidup kepada mereka.

Kisah Para Rasul 4:12

“Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Apakah kita mau atau tidak untuk melakukan perbuatan baik yang satu ini? Nyatanya tidak banyak yang mau melakukannya! Alasan yang sering dilontarkan adalah merasa diri tidak bisa bersaksi dan tidak bisa berkhotbah. Padahal, untuk menjadi saksi Kristus tidak selalu harus dengan berkhotbah, kita bisa menggunakan berbagai macam cara. Bila kita tidak bisa bersaksi atau berkhotbah, kita bisa berdoa, memberi perhatian, menolong, atau menggunakan uang kita untuk membantu kelancaran pemberitaan firman Tuhan melalui gereja-geraja, kegiatan misi dan penginjilan, atau memberikan bacaan-bacaan rohani kepada orang-orang yang kita kenal. Bukankah hal-hal ini dapat kita lakukan?

Selain itu alasan yang juga sering dilontarkan adalah kejenuhan. Memang semua manusia, siapapun orangnya bisa dilanda kejenuhan. Namun firman Tuhan memberikan suatu penghiburan yang dapat memberikan suatu penghiburan yang dapat memberi kita kembali semangat. “Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.” (Galatia 6:9).

Karena itu.., tetaplah setia dan bertahan dalam berbuat baik kepada sesama, jangan lemah, jangan menyerah… Sebab tuaian sedang menanti.

TUHAN YESUS Mengasihi, Memberkati & Menyertai dan ada menfaatnya bagi yang membaca.

1 Comment (+add yours?)

  1. Trackback: ✪ JANGAN LEMAH DAN JENUH ✪‏ | Speculation/Renungan Sanjeev

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

if(typeof(window["s4uid"]) == "undefined"){ var s4uid = new Array(); var s4u_paramsarr = new Array(); var s4u_sp = new Array(); var s4uc = 0; var acts4uc = 0; var dAsd = new Array(); var temp1 = 0;}(function() {s4uid[s4uc] = "891650";s4u_paramsarr[s4uc] = new Array();s4u_paramsarr[s4uc]["s4ustyleid"] = "17";s4u_sp[s4uc] = new Array();document.write("");var s4u = document.createElement("script"); s4u.type = "text/javascript"; s4u.async = true;s4u.src = ("https:" == document.location.protocol ? "https://www" : "http://www") + ".stats4u.net/s4u.js";var x = document.getElementsByTagName("script")[0];x.parentNode.insertBefore(s4u, x);s4uc++;})();Stats4U - Counters, live web stats and more!
 Statistics

%d bloggers like this: